admin on October 8, 2016

Kali ini kita bakalan ngereview salah satu event terbesar dari Perfilma yaitu…POTO! POTO adalah program kerja tahunan Perfilma yang dijadikan sebagai syarat seseorang untuk menjadi anggota Perfilma. Selain memperkenalkan Perfilma, rangkaian POTO juga berguna untuk melatih softskill para calon anggota Perfilma agar mereka dapat mulai mengasah minat dan potensi yang tertanam dalam diri mereka yang mungkin akan bermanfaat di masa depan.

poto

POTO baru saja dilaksanakan pada hari Jumat 30 September sampai dengan Minggu 2 Oktober 2016 yang diselenggarakan di Villa G’fika Puncak. Dihari pertama para peserta memulai perjalanan pada hari Jumat malam dari FH UI dan sampai di villa G’fika pada pukul 23.30. Mungkin udah gak asing dengan yel-yel bernuansa teater yang hanya dimiliki Perfilma, apalagi kalau bukan Combo! Para peserta diberikan kesempatan untuk berekspresi dan melatih kepercayaan diri saat menampilkan Combo masing-masing. Ada Combo Awkarin, Bungong Jeumpa, Roncar, Satgas Anti Mampet, Pingpong, PPAP, dan masih banyak lagi! Lanjuttt ke acara selanjutnya peserta dipersilahkan untuk nonton film hasil karya kelompok mereka, gak ketinggalan juga ada talkshow bersama para perwakilan kelompok mengenai tema film yang diangkat. Setelah asyik nonton film, peserta menyaksikan presentasi program kerja serta kenalan dengan para BPH dari masing-masing divisi yang ada di Perfilma loh.

Nonton udah, kenalan sama BPH juga udah, naah acara selanjutnya adalaah School of Perfilma alias Outbound! Jadi pada School of Perfilma ini terdiri dari 4 Kelas. Kelas yang pertama adalah Make Up Class! Loh kenapa make up class ya? Jadi gini saudara-saudara, kemampuan merias wajah diperlukan biar kita tetap cantik dan ganteng didepan kamera, malu dong kalau main film tapi gak bisa dandan? masa mau ngeliput tempat hangout gak dandan juga? Kelas yang kedua adalah Table Manner Class. Jadi seperti yang kita ketahui Perfilma gak suka berantakan, apalagi ada makanan sisa di meja. Nah untuk menanamkan pribadi yang bersih, kelas ini sangat cocok untuk disinggahi para peserta. Kelas yang ketiga adalah Healty Class! Jiwa yang sehat pasti dihasilkan dari makanan sehat, nah disini Perfilma ngelatih kalian biar terbiasa makan buah, tuhkan kurang sayang apa coba Perfilma sama kalian? Nah kelas yang terakhir adalah Swimming Class. Jiwa seni boleh, tapi jangan lupa anggota Perfilma itu juga harus punya kesetiakawanan yang tinggi. Di swimming class ini peserta dilatih untuk bisa menyelesaikan misi dengan rintangan yang menghadang meski harus membopong teman-temannya dalam suka dan duka. Tuhkan semua rangkaian POTO pasti memiliki esensi untuk kehidupan sehari-hari. School of Perfilma diakhiri dengan manis dengan suguhan penampilan Combo dari semua peserta.

Setelah selesai mengikuti School of Perfilma, para peserta menyaksikan film yang diproduksi dari divisi Film diantaranya yaitu 7 Detik dan I’m Fine. Kebetulan penggarap film 7 Detik sedang ada di tempat juga nih, ada Bang Ilman dan Bang Milen yang  kita ajak buat talkshow dadakan. Kegiatan selanjutnya ada Sharing Alumni Perfilma, kali ini kita kehadiran Bang Mario FH UI 2005 yang berbagi pengalamannya selama menjadi anggota Perfilma. Gak cuma berbagi pengalaman, Bang Mario juga membuka wawasan peserta untuk berpikir out of the box! Setelah sharing Alumni, peserta diberi bekal mengenai Tata Cara Bersidang, tujuannya yak karena kita anak hukum kita harus bisa mengeluarkan pendapat dengan percaya diri dan berargumentasi di depan umum. Rangkaian POTO selanjutnya adalah presentasi program kerja terbesar di Perfilma yaitu JAMS dan UIF (detail-nya bisa cek di website Perfilma ya!) gak cuma presentasi, peserta juga bisa kenalan sama Panitia Inti dari acara-acara tersebut. Oke semua rangkaian POTO telah selesai, untuk mengakhiri acara POTO semua peserta dikumpulkan antar divisi dan diakhiri dengan foto bersama.

Demikianlah rangkain POTO 2016, semoga dengan diselenggarakannya kegiatan ini para peserta bisa menyalurkan bakat dan minatnya pada divisi-divisi yang ada di Perfilma. Suatu kebanggaan bagi kami bisa menyambut para anggota baru Perfilma tahun 2016 (cie udah bukan calon anggota lagi;p) Segenap panitia dan kru yang bertugas kami mengucapkan terimakasih dan mohon maaf jika terdapat kekurangan maupun hal yang kurang berkenan dalam pelaksanaan POTO 2016. Akhir kata kami mengucapkan SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG DI KELUARGA BESAR PERFILMA!  PERFILMA, WE ARE THE MEDIA! (Natasya Afditami)

Ps : JANGAN LUPA STAFFING YAA!

Leave a Comment

Fields with * are required.

Profile

Badan Otonom Pers, Fotografi, Film dan Musik Mahasiswa (PERFILMA) adalah organisasi di FHUI yang mengasah kemampuan pers, fotografi, film dan musik di lingkup kampus khususnya lingkup FHUI. Tujuan dari PERFILMA adalah menjadi sarana untuk mengembangkan kreativitas dan juga menambah pengetahuan di bidangnya.

Read More....

Events

Links

Home
Login

Twitter