admin on December 16, 2013

Pemira Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia pada tanggal 12 Desember 2013 telah selesai dilaksanakan. Pemira FEUI ini telah dimulai sejak bulan November lalu, yaitu dimulai dengan proses pendaftaran dan pengumpulan berkas-berkas untuk verifikasi persyaratan. Pada tahap ini, hambatan mulai muncul. Hingga tanggal 7 November 2013, hanya terdapat tiga calon yang mendaftar dimana semua kandidat tersebat berasal dari BPM, sedangkan untuk BEM belum ada perwakilan yang mendaftar. Dengan demikian, masa pendaftaran periode 1 untuk BEM resmi ditutup pada tanggal 7 November 2013 dan akan dilaksanakan masa pendaftaran periode 2 dimulai dari tanggal 9 November s.d. 19 November 2013.

Selanjutnya, setelah dilakukan verifikasi berkas persyaratan terkait kandidat BPM, dua dari tiga orang kandidat, Andhika dan Ayu Ariandini, dinyatakan belum lolos verifikasi dan memutuskan untuk tetap mencalonkan diri dengan memperpanjang formulir. Sementara itu, satu kandidat yaitu Abi Zulfahmi dinyatakan lolos verifikasi. Masalah lainnya yaitu hingga batas akhir pengumpulan berkas persyaratan bagi seluruh kandidat, tanggal 16 November, kandidat dari BEM masih dinyatakan lolos bersyarat dan sampai tanggal 20 November hasil verifikasi masih mennunjukkan berkas masih belum lengkap. Dengan demikian, status lolos bersyarat kedua kandidat BEM tersebut dicabut. Karena terjadi kekosongan kandidat BEM, komite banding dan panitia pemira memberikan perpanjangan waktu terakhir hingga 22 November. Akhirnya, dengan banyak memakan waktu dan energi, kedua kandidat calon ketua dan wakil ketua BEM berhasil lolos verifikasi yaitu pasangan M. Mulyawan - M. Zaky dan Yudhistira – Fatimah.

Setelah melalui proses dan perdebatan yang panjang, akhirnya terpilihlah Muhammad Mulyawan dan Muhammad Zaky sebagai Ketua dan Wakil Ketua BEM FEUI Periode 2014. Sementara itu, BPM belum ada yang terpilih karena hasil dari vote perbedaannya sedikit sehingga akan diadakan musyawarah kembali. 

Leave a Comment

Fields with * are required.

Profile

Badan Otonom Pers, Fotografi, Film dan Musik Mahasiswa (PERFILMA) adalah organisasi di FHUI yang mengasah kemampuan pers, fotografi, film dan musik di lingkup kampus khususnya lingkup FHUI. Tujuan dari PERFILMA adalah menjadi sarana untuk mengembangkan kreativitas dan juga menambah pengetahuan di bidangnya.

Read More....

Events

Links

Home
Login

Twitter