admin on February 5, 2017

Hayoo kemarin ada apa?

Macet? Tiap hari juga macet. Tapi apa sih yang bikin macet kemarin spesial? Lah macet spesial pake telor kali ya.

Macet kemarin di UI itu disebabkan karena adanya acara wisuda semester ganjil 2017 yang diselenggarakan di Balairung Universitas Indonesia. Nah, setiap wisuda, FH UI nan jaya mengadakan acara perpisahan untuk para senior yang diwisuda pada saat itu yang disebut Farewell. Berdasarkan keterangan dari project officer Farewell FH UI 2017 yaitu Gessica F Gultom (FH UI 2015) Farewell tahun ini mengambil tema Jiwa Merah Batavia. Tema ini diambil karena setiap tahun Farewell selalu mengambil salah satu budaya di Indonesia dan kali ini diambilah budaya Betawi. Dari budaya betawi itu Gessica atau yang biasa dipanggil Cika juga melakukan riset terhadap angkatan 2013 sebagai angakatan yang lulus paling dominan. Berdasarkan hasil riset tersebut, angkatan mereka adalah angkatan yang gigih dan berani. Bisa dibuktikan seperti banyak angkatan 2013 yang cumlaude, 2013 yang gigih untuk maju menjadi ketua acara (mereka lebih banyak bidding dibanding FPT), banyak yang ikut mooting dan memenangkan piala piala mooting serta memenangkan piala perlombaan internasional. Jiwa merah artinya mereka yg memiliki jiwa yg gigih dan berani dan batavia adalah nama lain dr jakarta yang punya adat betawi

 

Terdapat 60 wisudawan/i beserta tamu mereka masing-masing datang di acara Farewell FH UI 2017. Sehingga apabila ditotal ada 200 orang yang datang. Acara kemarin diawali dengan makan bersama lalu mereka masuk di sambut oleh palang pintu. Kemudian ada penampilan tarian betawi dari SMA 109 jakarta dilanjutkan dengan kata sambutan dari Cika, Mbak Hexa ketua BEM, Bang Fikri ketua ILUNI, dan Bu Ratih wakil dekan 1 FH UI. Lalu ada pembagian medali yang seharusnya dibagikan oleh pak topo namun karena beliau sakit, Bang Didit yang menggantikan beliau. Acara juga menjadi semakin meriah berkat penampilan dari Mbak Dita (FH UI 2013) dan Mbak Hilly (FH UI 2013) dan pemutaran video angkatan yang dilanjutkan dengan keynote speech dari Mbak Asa (FH UI 2013). Setelah itu ada persembahan untuk orang tua dan ditutup dengan penampilan dari Rule of Law.

Farewell FHUI

Cika selaku project officer berpesan untuk Abang dan Mbak yang sudah lulus tahun ini tagline farewell adalah doa untuk abang mbak semua. Semoga abang dan mbak tetap gigih dalam menggapai asa dan gagah dalam menaklukkan dunia (masalah yg akan dihadapi). Sukses selalu abang dan mbak, bawalah nama harum FH UI, dan jadilah pribadi yang jujur di mata manusia dan di mata Tuhan :)

"untuk kesan farewell baguusss acaranya singkat padat bermakna hehe yang disayangkan cuman gadapet ijazah makanya jadi lebih sepiii tapi tetep seruuu makanan juga syabiiii apalagi sotonya enak hehehe" ujar Mbak Bella (FH UI 2013, Sekretaris Umum BEM 2016) sebagai salah satu peserta Farewell FH UI 2017. Mbak Bella berharap untuk Farewell selanjutnya harus bisa lebih baik dan lebih rame serta promosinya harus lebih digencarkan. Selain itu Mbak Bella menitip pesan untuk yang masi kuliah maksimalkan waktu yang kalian punya di kuliah, banyak raih ilmu dan pengalaman, penuhi CV, dan jangan sampe meninggalkan FH tanpa prestasi yang berarti baik untuk kalian sendiri dan untuk almamater kita tercinta. Jangan lupa juga untuk perbanyak kenalan dan teman dan jangan lupa have fun!

Dari sudut pandang panitia Farewell itu sendiri Jane (FH UI 2015) sebagai Penanggung Jawab Konsumsi Farewell FH UI 2017, "Acara farewell kemarin menurutku dari kacamata panitia farewell selama 3 semester, acaranya semakin ramai dari tiap semester! Cuaca yang baik (nggak hujan setelah tiap semester sering hujan), makanan enak di farewell juga acara yg melibatkan orang tua melengkapi kebahagiaan wisudawan! Terharu banget liat abang mbak sudah lulus pas mereka saling berpelukan & kasih selamat, baik dari sahabat ke sahabat, orang tua ke anaknya maupun organisasi yg melepas punggawa punggawanya :")", Ujar Jane.

Sedikit berbagi pengalaman mengenai perasaan ketika lulus dan mengemban gelar S.H di belakang nama. Mbak Asih (FH UI 2013, Hakim MM UI 2016) bercerita bahwa sebenarnya biasa saja namun tidak dapat dipungkiri bahwa rasanya memiliki tanggung jawab dan Mbak Asih juga sebenarnya masih ingin menambah pengalaman di bangku kuliah.
Mbak Asih juga memberikan pesan kepada kita yang masih berada di bangku perkuliahan untuk memaksimalkan peran masing-masing. Status mahasiswa itu seluar-biasa itu, bisa ikut lomba untuk mendapat pengalaman (jalan2 ke luar kota/negeri) dan pencapaian prestasi. Ikut organisasi untuk bisa mengembangkan softskill dan ketika organisasi itu bisa menerapkan ilmu hukum dalam skala kecil (ranah kampus).

Sekian ulasan kami mengenai acara Farewell FH UI, bagi Abang Mbak yang akan melaksanakan wisuda di semester genap nanti jangan lupa untuk mengikuti acara Farewell selanjutnya :)

 

Anastasia Marcella dan Natasya Afditami

Leave a Comment

Fields with * are required.

Profile

Badan Otonom Pers, Fotografi, Film dan Musik Mahasiswa (PERFILMA) adalah organisasi di FHUI yang mengasah kemampuan pers, fotografi, film dan musik di lingkup kampus khususnya lingkup FHUI. Tujuan dari PERFILMA adalah menjadi sarana untuk mengembangkan kreativitas dan juga menambah pengetahuan di bidangnya.

Read More....

Events

Links

Home
Login

Twitter