admin on December 16, 2013

Di zaman globalisasi sekarang ini, sering banget kita menemukan masalah-masalah yang krusial bagi negeri ini. Terkadang kita Cuma bisa diam atau mencerca tanpa memberikan solusi. Nah untuk mewadahi mahasiswa  yang ingin membarikan pemikiran dan gagasan solutif, dibuatlah acara Olimpiade ilmiah mahasiswa FHUI atau disingjat OIM FHUI.

OIM FHUI ini sebenarnya adalah acara tahunan yang menjadi proker departemen Keilmuan BEM FHUI. Acara yang tahun ini mengusung tema Aksi Kritis melalui Inovasi bagi Negeri ini diselenggarakan dari tanggal 4-19 September 2013 di FHUI. Acara ini tuh tujuannya tuh sebagai wadah kompetisi ilmiah bagi mahasiswa FHUI Indonesia untuk bersaing secara sportif. Selain itu, OIM FHUI ini  juga bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa FHUI dalam menulis sebuah karya tulis, mengembangkan logika, rasionalitas, dan analisis mahasiswa terhadap sebuah permasalahan yang ada. Selain tujuan-tujuan mulia tersebut, OIM FHUI juga memiliki misi besar yaitu untuk mempersiapkan mahasiswa FHUI dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional 2014 (PIMNAS 2014).

Acara OIM sendiri terdiri dari berbagai macam lomba yang berbau ilmiah gitu. Lomba-lomba kerennya itu ada Debat bahasa Inggris, debat bahasa Indonesia, esai kritis, OIM Quiz, poster inspiratif,  dan lomba PKM (program kreatifitas mahasiswa). PKM nya pun dibagi-bagi lagi jadi PKN artikel ilmiah, PKM gagasan tertulis, PKM kewirausahaan, PKM penelitian, dan PKM pengabdian kepada masyarakat. Pemenang masing-masing lomba itu nantinya bakalan diadu sama pemenang-pemenang OIM dari fakultas lain. Jadi, selain bisa dapetin hadiah dan pengalaman super, pemenang OIM FHUI ini juga punya kesempatan untuk membawa nama FHUI supaya berjaya di acara OIM UI.Tuh keren abis kan? Nah makanya nih, buat kamu-kamu yang nyesel gak ikutan OIM FHUI, mendingan ikutan deh OIM FHUI tahun depan, supaya bisa memberikan gagasan solutif buat bangsa ini :)

Leave a Comment

Fields with * are required.

Profile

Badan Otonom Pers, Fotografi, Film dan Musik Mahasiswa (PERFILMA) adalah organisasi di FHUI yang mengasah kemampuan pers, fotografi, film dan musik di lingkup kampus khususnya lingkup FHUI. Tujuan dari PERFILMA adalah menjadi sarana untuk mengembangkan kreativitas dan juga menambah pengetahuan di bidangnya.

Read More....

Events

Links

Home
Login

Twitter