admin on April 29, 2013

Pada lomba yang diadakan pada Sabtu, 27 April 2013 di Universitas Pajajaran (Unpad) Bandung ini, Tim dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia (FHUI) berhasil  juara 1 dengan mengungguli 133 poin dari tim di belakangnya yaitu Undip. Pada lomba ini juga Tim FHUI berhasil memenangkan beberapa kategori seperti Majelis Hakim terbaik yaitu Andreas Marbun, Jobby Cresna, Gesa Patria Ari Cindy, Feriza Arina, dan Dayunta Harumanti. Penasehat Hukum terbaik yaitu Angely Siahaan dan Edwin Yonatan. Penuntut Umum terbaik yaitu David Limbong dan Septianing Kartika A.K.A Tiko. Panitera terbaik yaitu Yosia Hutagalung.

Sebelumnya, Tim FHUI melewati dua tahapan seleksi di perlombaan ini. Yang pertama yaitu tahap materi, tahapan pengumpulan berkas pada 15 Maret 2013 yang diikuti oleh delapan Universitas. Lalu berikutnya yaitu tahapan formal pada putaran final yang diikuti oleh empat tim yaitu UI, Undip, Unpar, dan UGM. Pada lomba tersebut Tim UI berangkat pada Jumat, 26 April 2013 dengan bus kuning menuju Bandung.

Pada lomba itu penilaian diberikan berdasarkan kreativitas suatu tim dalam memerankan suatu persidangan, materi yang dibawakan suatu tim, dan formil persidangan yaitu bagaimana suatu persidangan seharusnya dilakukan. Dari lomba tersebut yang menarik ialah ketika salah satu juri yaitu hakim zgung, Emong Qomariah yang memuji saksi dari Tim FHUI saksi korban sebagai seorang ibu yang diperkosa dan suaminya mati ditembak. “ Kami yang berada di belakang sini benar – benar merasa terbawa suasana.”, begitu ia berujar.

Selamat untuk Tim Fakultas Hukum UI yang telah berhasil meraih juara, semoga dikejuaran lomba mooting berikutnya dapat meraih hasil yang sama. (Rayhan D)

Leave a Comment

Fields with * are required.

Profile

Badan Otonom Pers, Fotografi, Film dan Musik Mahasiswa (PERFILMA) adalah organisasi di FHUI yang mengasah kemampuan pers, fotografi, film dan musik di lingkup kampus khususnya lingkup FHUI. Tujuan dari PERFILMA adalah menjadi sarana untuk mengembangkan kreativitas dan juga menambah pengetahuan di bidangnya.

Read More....

Events

Links

Home
Login

Twitter